Asisten Delegasi Benarkan Ezra Walian Bakal Gabung Timnas Indonesia U-23

Asisten head of delegation Timnas Indonesia U-23, AKBP Sumardji membenarkan kabar Ezra Walian akan hadir dalam pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Ezra sudah mendapat izin dari RKC Waalwijk untuk bergabung dengan timnas.

Ezra menjadi pemain luar negeri yang dipanggil Indra Sjafri untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, di Vietnam, 22-26 Maret. Selain Ezra, ada juga Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk, Polandia) dan Saddil Ramdani (Pahang FA, Malaysia).

Sebelumnya, hanya Egy dan Saddil yang memastikan akan hadir dalam TC. Kini, Ezra pun siap untuk bergabung dengan timnas dan akan terbang dari Belanda pada 12 Maret.

“Ya, (Ezra) sudah bisa. Dia pekan depan bisa bergabung,” ujar Sumardji kepada Bolalob, Rabu (6/3/2019). 

“Saya coba cek dulu nanti tanggal kedatangannya dia,” sambung pria yang juga menjabat sebagai manajer tim Bhayangkara FC itu.halaman 2 dari 2Sebelumnya PSSI telah mengajukan surat resmi kepada RKC untuk memanggil Ezra. Setelah itu, Ezra meminta izin secara langsung kepada Presiden RKC dan pelatih kepala, Fred Grim. 

RKC pun mengizinkan Ezra terbang ke Indonesia pada tanggal 12 Maret setelah pada 11 Maret terlebih dahulu melakoni pertandingan di Liga Belanda.

“Saya akhirnya mendapat izin dari RKC untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Saya boleh terbang ke Indonesia di tanggal 12 Maret,” ucap Ezra kepada Bolalob.

Selaon Ezra, Egy Maulana Vikri juga dijadwalkan terbang ke Indonesia pada tanggal 12 Maret. Hal ini berarti keduanya diperkirakan tiba di tanah air pada tanggal 13 Maret.

Timnas Indonesia U-23 saat ini tengah bersiap menuju Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Garuda Muda tergabung di Grup K bersama Vietnam, Thailand, dan Brunei Darusaalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *